Pages

DIY Tutorial Concealer (Membuat Concealer)

Assalamu'alaikum ladies ^_^

Kembali lagi nih aku bikin sesuatu yang kali ini ga kalah menariknya. Untuk sebagian orang yang memiliki rutinitas malam, entah untuk mengerjakan tugas, ataupun lembur, pasti mempunyai mata panda. Bete ga sih kalo kita udah pake foundation atau bb cream atau cc cream atau biasa cuma bedakan pasti akan terlihat mata pandanya, benar bukan?

Nah untuk mempermudah kita memanipulasi mata panda itu supaya jd tidak terlihat dan kita ga punya cukup banyak uang, mending kita bikin aja yuk!

Bahan yang dibutuhkan:
1. Bedak tabur (apa saja, disini aku menggunakan Luminous Face Powder Wardah),
2. Sunblock/pelembab yang mempunyai kandungan UV Protection-nya (apa saja, disini aku menggunakan UV Tint Mentholathum Acnes dan Sunblock Etude house),
3. dan untuk optional-nya aku tambahkan lipstick yg hasilnya semi matte supaya dapat mengontrol kadar minyak di area sekitar mata. Saran sih tidak perlu menggunakan lipstick karena untuk sebagian orang takut malah tidak cocok. Bedak Tabur dan Sunblocknya kalo bisa yang biasa kalian pakai yaaah...

Caranya sangat mudah, berikut step-by-step cara pembuatan concealer:

1. Ambil Sunblock/Pelembab setengah sendok teh terlebih dahulu

2. Potong Lipstick kurang lebih 0,5-1cm

3. Ambil bedak tabur setengah sendok teh, lalu diaduk sampai mengental. Apabila masih dalam bentuk bubuk, maka tambahkan lg sunblock/pelembab secukupnya sampai mengental. Apabila terlalu encer, maka tambahkan sedikit bedak tabur hingga mengental.

Saran! Ada baiknya untuk mengetes produk yg sudah dibuat apakah cocok atau tidaknya. Jika tidak, maka berhentilah pemakaian dan coba lagi utk menggunakan bahan-bahan yang lebih alami atau yang biasa kalian gunakan. Untuk optional sebaiknya dilarang keras untuk langsung dibuat untuk dikonsumsi karena tipe kulit masing-masing orang berbeda, sebaiknya melakukan tes terlebih dahulu dengan mengurangi resep yang ada.

Untuk selengkapnya, klik video dibawah ini:


Pros:
+ Bisa jadi murah (apalagi yang sudah memiliki bahan-bahan yang dibutuhkan), tidak memakan banyak biaya apalagi untuk pelajar ataupun pekerja yang ingin menghemat uang :3
+ Mudah untuk membuatnya
+ Produk bisa jadi aman karena menggunakan bahan-bahan yang biasa kita konsumsi sehari-hari (karena jelas kecocokan atau tidaknya produk tersebut)

Cons:
- Bisa jadi mahal (apalagi yang belum memiliki bahan-bahan yang dibutuhkan)
- Produk bisa jadi tidak aman jika tidak melakukan tes terlebih dahulu. Penting adanya TEST TERLEBIH DAHULU pada tutorial produk ini!

Semoga dengan tutorial ini dapat membantu ladies dalam menyamarkan mata panda. Ingat! Ini hanya untuk manipulasi, bukan untuk menghilangkan mata panda secara permanen. Lebih baik perawatan sejak dini dengan menggunakan timun selama 15 menit. Have a nice day, all!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

yellowberries mengatakan...

Aku pernah coba ini sis, hasilnya full coverage krimy gimanaaa gt

Posting Komentar